Jumat, 29 November 2013

The Power of TIBA MASA TIBA AKAL

Kisah ini berawal pada saat di Jurusan gue bakal diadain acara malam Inaugurasi dan dies natalis Jurusan gue..

FYI: Acara malam Inaugurasi ini semacam acara perkenalan resmi Mahasiswa Baru.. Acara ini diselenggarakan oleh Mahasiswa baru pulak.. Dan dies natalis adalah perayaan hari jadinya jurusan gue, ini dirangkaikan dengan acara malam Inaugurasi..

Balik ke Kisah..


Pada acara malam Inaugurasi ini ada sesi hiburannya, dimana para senior senior dan juga mahasiswa baru tersebut untuk ikut andil dengan menampilkan beberapa hiburan..

Nahh dengan akan diadainnya acara malam inaugurasi ini salah satu temen gue merasa bahwa kita perlu menampilkan sesuatu dalam acara inaugurasi ini.. Yahh buat lucu lucuan aja katanya..
Temen gue itu namanya Iswandi, awalnya si doi pengen nampilin parodi, tapi karena ehh karena gak ada naskah dan gak ada yang ngelatih juga, jadilah buat nampilin parodi dibatalin..

Tapi si Iswandi ini gak patah semangat, kali ini dia pengen nampilin dance..
Kemudian si Iswandi ini ngerekrut gue buat ikut ngedance..

BUSET ! ! !

Gue gak tau ngedance, dan waktunya tinggal seminggu..
Mau ngapain kita dipanggung nantinya?? Tapi karena si Iswandi ini ngotot yahh gue ngikut ngikut saja.. Dia juga ngajak salah satu temen gue, namanya Rijal.. Dan si Rijal ini langsung meng-IYA-kan..

Yahh, kami bertiga emang dikenal nyambung ketika bertemu..
NYAMBUNG BEGOnya.. -_____-

Yahh mulai dengan mencari pelatih..

Pelatih kami namanya Dita, dia ini salah satu teman kampus juga..
Kita mulai latihan yahh kira kira 6 harilah sebelum acara.. MENDADAK BANGET..

Gue mah ikut latihannya gak semangat, gue malah pesimis bisa nampil dengan persiapa sesingkat ini.. Apalagi gue gak ada dasar apapun mengenai dance..
ALIAS GUE KAKU BUAT NGEDANCE, kayak besi dipelintir, KAKU BANGET..

Tapi setelah 2 hari latihan yahh kami setidaknya sudah punya 3 gerakan kasar.. Tinggal dipermantap.. Dan gue MASIH KAYAK BESI DIPELINTIR..
Kita masih belum punya gerakan penutup..

Singkat cerita 3 hari sebelum acara kami baru menyelesaikan semua gerakan beserta lagunya.. Dan juga kami sudah punya gerakan penutupnya..

Tapi gerakannya ini bener bener bikin gue down.. Dengan menampilkan dance kami ini gue musti mutusin urat malu dulu.. Gimana nggak, gerakannya gila bener..
WAH PARAH BANGET..

Persiapan buat nampil semua udah FIXED, tapi masih ada yang kurang..
NAMA PANGGUNG..
Hmm.. Atas saran lagi lagi dari Iswandi, entah mengapa si Iswandi ini semacam punya mantra khusus supaya kami meng-IYA-kan apa yang dia mau..

Jadilah nama panggung kita "D'Fungky Eksesusif".. Gue setuju kalo ada yang bilang nama ini aneh.. Menurut penuturan Si Iswandi, maksud nama panggung itu adalah di mulai dari huruf D dari kata "D'Fungky" berarti Dita yang tidak lain adalah pelatih kami..

Kemudian, Kata Fungky ini diambil dari nama salah satu peserta Indonesia Mencari Anu Bakat,
Fungky Papua..

Dan terakhir kata Eksesusif, SUMPAH DEMI APAPUN kata ini tidak ada dalam kamus apapun..
Kalo Iswandi bilang, kata ini adalah bentuk plesetan dari kata "Eksekutif" biar gak malu-maluin seangkatan, cukup kami bertiga saja yang malu..
-_______-

FYI: "Eksekutif ini adalah nama angkatan gue, jadi dikampus gue ada namanya nama angkatan. Setiap angkatan harus punya nama. Yang kasih nama itu senior dan nama ini dikasih pas masih MABA, pas masih lucu lucunya dengan kepala botak.. :D"

Balik ke Topik..

Dan inilah kami.. D'Fungky Eksesusif..

Kacamatanya Euyyy..

Kostum kami yah tergantung selera masing masing dan MINJEM..

Kacamata tiga-tiganya MINJEM, Topi juga semua MINJEM sampe scraft yang gue pake didalem topi juga MINJEM..
Jadilah MINJEM ini ciri khas kami..  *Bangga Begitu.. Krik Krikk

*************************************************************************

Beberapa menit sebelum nampil, gue bener bener gugup..
Gue terus ngomong, "MATI KITAA.. MATI KITA"..
Dada gue sesak, lutut gue gemetaran, gue keringat dingin.. Wahh..
Lemes gue..

Sementara gue berusaha menghilangkan rasa gugup gue, si Rijal berbisik, "Ehh.. Nanti kita bakal dapet tepuk tangan gak?? Pyuhhh"..
"Yahh.. gue juga ragu.. Pyuhh..", Jawab gue sambil menghela nafas, yang malah terdengar  mirip pinguin lagi kebelet kawin..

Kami bahkan sempet pengen mundur, tapi karena udah terlanjur basah dan udah masuk susunan acara hiburan jadi kami pasrah saja..
Kami tampil nomer lima.. Jadi masih ada empat penampilan terus giliran kami..

"Kita nampil saja mau garing yah itu urusan belakangan".. Gue coba ngasih semangat tapi beberapa detik kemudian kami terbaring dengan busa dimulut..
GUGUP KAMI OVERDOSIS..

"BAIK, SELANJUTNYA SEBUAH PENAMPILAN YANG SANGAT SPEKTAKULER DARI D'FUNGKY EKSESUSIF.. SELAMAT MENYAKSIKAN".. Suara MC yang terdengar melalui speaker dan memenuhi seluruh ruangan..

Tibalah waktunya..

Perlahan lampu yang menerangi ruangan redup kemudian mati, hanya lampu dipanggung saja yang dibiarkan menyala..

Wahh gue bener bener gugup..
Kemudian musik diputar sebagai tanda kami harus naik panggung..

Kami bertiga berjalan dengan jalan ala anak anak hip hop profesional, dan kami tepat berdiri diatas panggung tepat didepan ratusan manusia yang memadati ruangan..

Suara teriakan histeris dari penonton memenuhi ruangan, bahkan ada yang manggil nama kami..

KAMI SEPERTI BINTANG.. Huaahh..
Tiba tiba gugup gue perlahan menghilang, salah satunya karena gue make kaca mata item jadinya gue hanya bisa liat panggung.. Gue sama sekali gak bisa liat penonton..

Kacamata ini adalah obat gugup gue.. Jiahh

Karena riuh penonton yang begitu membahana kami sempet gak bisa dengar musiknya..
Alhasil kami terdiam pada awal gerakan.. Jleb jleb gue nelen ludah..

Tapi seterusnya aman, seperti yang kami lakukan pada latihan..


Ini keliatannya doang kompak, aslinya kayak ayam abis disembelih


Tanpa jaim kami bergoyang dengan pede akut di atas panggung walaupun masih kayak "BESI DIPELINTIR" gue goyangnya..

Besi Dipelintir, MEN..

Hanya suara teriakan dan tawa yang bisa gue denger, sisanya didepan gue gelap..

Lihatlah mereka.. 

Kami dalam gambar..

Jiahh.. Sok Cool



Tarik mang.. 



Kereta api, tut tut tut

Ceritanya maen tembak-tembakan

Dan kami dalam video..




Kemudian musik berakhir tanda bahwa kami udah selesai..
Yahh tak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada semua yang udah menyaksikan kami..


Tingkyu.. Tingkyu.. Muahh..

Lagi lagi kami meninggalakan panggung dengan sorak sorak histeris penonton..
Wahh kita sukses menghibur ratusan kepala yang hadir dalam acara ini..

Setelah penampilan ini gue merasa lega, bangga, dan hina..
-_____-

Banyak komentar yang kami terima, mulai yang baik, membangun, bahkan ada yang ngehina..

Kayak gini komentar mereka..






Ada juga yang bilang, "Gila luhh gokil bener"..
Ada juga yang nyalamin gue terus ngomong, "Wihh, pede bener luhh, gue aja gak berani sepede itu".. Gue hanya senyum senyum bodoh..


ITU HINAAN KENAPA LO MALAH SENYUM SENYUM.. 

Nah inilah yang gue bilang "The power of TIBA MASA TIBA AKAL"..

Kami menyelesaikan musik itu 3 hari sebelum acara, belum termasuk gerakan..
Dan gerakan FIXED sehari sebelum acara.. Dan semuanya dilakukan oleh kami..
Koreografi, nyari musik, edit musik, gabung musik..

Koreografi yang dilatihin sama Dita hanya sebagian saja sisanya kami yang buat koreografinya sendiri..

Bener bener kekuatan tiba masa tiba akal..

Dari sini gue belajar bahwa kita gak harus selamanya menonton saja dan seterusnya memberikan kata "WOW" atau "KEREN" bahkan "GILA" kepada orang..
Kita juga musti berinisiatif untuk selangkah lebih maju dengan membuat orang menonton dan memaksa mengeluarkan kata "WOW" atau "KEREN" bahkan "GILA" yahh tentu saja buat lo..

------------------------------ SEKIAN -------------------------------------

3 komentar:

Arif Abdurahman mengatakan...

Jadi inget pernah nampilin dance pas dies natalis fakultas. Kangen sorakan para cewe-cewe yg takjub.

Shakti Nugroho mengatakan...

wakakaka namanya D'fungky? nggak pake G lebih bagus kayaknya. jadinya D'funky gitu.

Mappangaja Amir mengatakan...

Jago Dance?? Wuhh

Kita terlanjur cinta sama Fungky Papua.. :D