Minggu, 19 Mei 2013

Studi Visit "Katanya"

Waktu telah menunjukkan pukul 08.50 WITA. Padahal waktu yang udah dijadwalkan berangkat bareng itu pukul 09.00 WITA..

"Wahh telat gue".. Teriak gue sambil berlari keseluruh sudut rumah buat mastiin gak ada yang ketinggalan..

Gue udah siap, udah gak wangi, udah rapi, udah gant.. kalo ganteng kayaknya belom deh.. 


Ada satu mata kuliah dikampus, namanya manajemen perubahan atau biasa gue sebut Change Management.. 
Nah, buat nilai mid semester mata kuliah ini, kami ada studi visit ke Trans Studio Makassar.. 

Awalnya gue sempet gak setuju dengan adanya studi visit ini. Gimana nggak, untuk ikut studi visit kita mesti bayar Rp. 75.000, buat nilai mid kita mesti bayarrr.. Gue ngerasa seperti dimanfaatin, dijadiin lahan bisnis oleh dosen.. Gue gak terima dong. 

Tapi gak bisa dipungkiri kalo kita kuliah itu ngejar ijazah.. Daripada gak ada nilai yah ngikut aja kan. Walaupun ongkos buat makan sehari hari gue jadi korbannya.. 

Akhirnya gue lebih milih jadi gembel ketimbang gak dapet nilai..

Rp. 75.000 tergolong murah sihh dibanding tarif biasa yang bisa mencapai hampir Rp. 200.000.. 

Di Trans studio ini ada program khusus namanya edutaiment. program ini dikhususkan buat pelajar mulai dari SD sampe Mahasiswa, nah program ini tarifnya lebih murah daripada tarif normal cuman Rp. 75.000 udah inclued makan siang juga.. 

Seperti yang telah diintruksikan buat ngumpul dikampus pukul 09.00, gue sudah ngupil dikampus sebelum pukul 09.00.. 
Tapi pas nyampe dikampus yang dateng baru 3 orang.. Wahh ngaret nih..

Gue kecewa dong.. Gimana nggak, gue mesti jatuh bangun , lari lari, nubruk dinding biar gak telat.. 

Dan setelah nunggu mereka yang telat sekitar sejam lebih kita akhirnya berangkat..

Pas nyampe diparkiran gue sumringah.. Ditempat ini biasanya banyak cewek cantik mejeng.. Kali aja pas jalan tiba tiba nabrak cewek cantik trus kenalan lalu pacaran..
 -_______-


Nah kita udah nyampe di TKP..
Studio center Trans  Studio Makassar

Pas nyampe disana kita mesti "nunggu lagi" sebelum masuk gate..



Walau kelamaan nunggu tetep Jepreeettt.. 


Bosen nunggu, jepreeett dulu!!

Setelah hampir karatan karena nunggu, kita dibolehin masuk..



Kita diintruksikan ngumpul di ruang teather.. Nahh disanalah nantinya kita bakal dapet materi dari program edutaiment..

Setelah kami dikumpulkan maka dimulailah acara edutaiment ini dan pesertanya adalah kami.. Temen temen gue sangat antusias buat nerima materi dari Ibu Titim..










Ibu Titim ini adalah orang yang bertanggung jawab dalam program Edutaiment ini..

Materi yang diberikan Ibu Titim ini seputar tentang gimana tehnik pemasaran Trans Studio ini, gimana manajemen sumber daya manusianya dan masih banyak lagi seputar Trans Studio..

Yahh lumayanlah buat nambah pengetahuan.. :)


Lagi denger materi sempetin poto poto..









Pemberian materinya hanya berdurasi sekitar setengah jam saja dan sesuai intruksi bahwa setelah menerima materi kami bebas berkeliling, main wahana sampai mampus..

Wahh temen temen gue pada beringas, udah kayak kuda kebelet kawin..
Mereka udah gak sabar pengen berkeliling dan bermain wahana..

Kalo gue nyantai aja..


Temen gue pada sibuk milih wahana mana yang menarik buat dimainin..




Gue malah ketemu ama temen lama gue, setelah sekian lama berpisah akhirnya kita ketemu ditempat ini..


Ini temen lama gue..

Wahh udah keren yah dia sekarang.. Udah berdasi..
Wahh gak nyangka gue bakal ketemu ditempat ini.. Padahal waktu dulu dia itu pemalas kerjaannya nyebur di got doang.. :D


Di Trans Studio makassar ini Terbagi 4 kawasan dengan tema berbeda..

  1. Studio Central : Tema interiornya adalah Hollywood. Disini kita seperti berjalan menyusuri Walk of Fame di Hollywood. Disini juga terlihat arsitektur gaya Hollywood tahun 60-an. Rata-rata permainan disini untuk anak yang sudah agak besar seperti Bom-Bom Car, lalu ada juga studio yang memutar tayangan khusus.
  2. Lost City : Untuk di kawasan ini bertema petualangan. Di kawasan ini kita akan menempuh perjalanan yang seru, memasuki hutan rimba dalam Safari Track. Selain itu ada beberapa permainan anak seperti kereta-keretaan. Jelajahi serunya Kota yang Hilang.
  3. Cartoon City : Dari namanya sudah terlihat, disini adalah Dunia Kartun. Di area ini hampir semua permainan bisa dinaiki oleh anak dibawah 5 tahun, namun tetap ada batasan tinggi badan yang harus dipatuhi demi keselamatan anak. Dekorasinya pun warna-warni sehingga membuat putra-putri sobat senang.
  4. Magic Corner : Keajaiban. Dengan desain yang spooky dan sentuhan magis disana-sini membuat sobat akan hanyut dalam sensasi yang ada. Satu-satunya tempat yang penuh keajaiban, petualangan yang menggembirakan dan menakjubkan.

Masing masing keempat kawasan tersebut memiliki wahana dengan bentuk dan konsep sesuai dengan tema kawasan.. Wahana di Trans Studio Makassar ini terdapat sekitar 20-an jenis wahana..

Nah wahana yang pertama menjadi bulan bulanan gue adalah Mirror Maze (Labirin Cermin)..
Sesuai namanya wahana ini merupakan labirin yang berdindingkan cermin..
Poto poto lagi..

Karena dinding cermin ini, labirin ini seperti telihat banyak jalur..
Melintasi labirin ini mesti hati hati, kalo katanya mbak yang jaga wahana ini tangan harus didepan agar kita tidak nabrak dinding cerminnya.. Seperti yang terjadi ama temen gue karena dia gak naroh tangannya didepan dia nabrak cerminnya.. 

Wahana ini berada di kawasan Studio central..


Kemudian gue selanjutnya ke wahana yang tidak berperikemanusiaan kalo gue bilang.. Namanya Giant swing..
Orang duduk ditempat yang telah disediakan kemudian diayunkan kencang.. Diputer.. Ngeri banget, gue aja yang ngeliat temen gue di gituan tiba tiba mimisan..

Seperti inilah wujud Giant Swing itu..

Penampakan Giant Swing




Dengan benda ini manusia dilempar, diayunkan kesana kemari seperti manusia itu tidak berharga..

Gue pernah sihh maen wahana ini, pulang pulang gue demam 3 hari..
Sejak saat itu gue emohh naek itu lagi..

Tidak lupa poto bareng Giant Swing..



Orang keren nih.. :D

Big family.. :D
Korban studi visit 

Wahana ini merupakan salah satu wahana terbaru, katanya Ibu Titim..


Selanjutnya gue main Dragon tower.. Demi apapun wahana ini sukses bikin gue lemes seluruh tubuh.. Gimana nggak, kita diangkat tinggi tinggi terus dilepas berulang ulang lagi.. Sumpah nyawa gue seperti udah gak betah dalam tubuh gue..



Tampak bagian luar wahana

Kata orang sihh wahana dragon tower makassar gak ada apa apanya dibanding yang di Bandung.. Wuihh ini aja udah buat gue nyaris kencing dicelana.. 


Demi apapun gue emoh maen wahana ini lagi.. 

Sebenenya masih banyak lagi wahana yang gue pengen ceritain tapi kalo gue ceritain semua bisa bisa AIB gue terbongkar.. Gak dehh..


Dengan ini demikianlah studi visit gue yang menurut gue ini mah lebih mirip liburan bareng..

Sebelum pulang poto poto lagi..


Terlihat keren yahh gue poto bareng cewek..


Kayak poto prawedding yahh.. :D

Korban studi visit

Keren yak gue.. :D



Salam CoratCoret..



..Tercoret

2 komentar:

Arief W.S mengatakan...

Wah, gue belum pernah ke trans Studio :) Selama ini cuma lihat di acar TV, keren banget ternyata :) Mudah2an nilai Perubahan Managementnya dapat hasil memuaskan, sehingga status korban studi visitnya jadi terlupakan,hehe :)

Muhammad Azis Ramadhan mengatakan...

udah lama gak ke trans studio makassar, terakhir pas masih SD :D