Rabu, 15 Mei 2013

Ritual

Kicauan burung dipagi ini menambah ketenangan hidup dipagi hari..
Wahh betapa indahnya pagi ini. Disudut rumah sampah bertumpuk dengan indah dan 
Suara bising kendaraan yang berlalu lalang dijalanan seakan tak pernah putus.. 


Gue bersyukur pagi ini karena masih bisa memandang hal indah dipagi hari..
Bersyukur nyawa masih dalam raga..


Entah mengapa pagi ini gue kebelet banget buat nulis..
Mungkin gue semakin bosen dengan kebiasaan gue dipagi hari ngacak ngacak rambut.. 


Kebiasaan gue nunggu hape bunyi dan itu pesan dari telkomsel..
Kebiasaan gue menggeliat ditempat tidur, muter muter, guling guling.. Kerinduan gue ama sempak gue yang udah bolong tengahnya dan udah lama gue buang..



 ------------------------------------------

Ritual..
Ritual secara bahasa merupakan gabungan huruf R, I, T, U, A, dan L (Versi gue)..


Loncat ke wikipedia..

Ritual adalah serangkaian kegiatan yang dilaksanakan terutama untuk tujuan simbolis. Ritual dilaksanakan berdasarkan suatu agama atau bisa juga berdasarkan tradisi dari suatu komunitas tertentu..

Ngomongin ritual, kali ini gue gak pengen ngebahas tentang eyang subur yang kerap kali dikatakan punya ritual pesugihan dan saat ini marak didunia perTIPIan.. 
Gue juga gak bakalan ngebahas Arya Wiguna.. 


DEMIII TUHAAAAANNN (Mukul mukul jidat temen)..
Sumpahh.. 

Kali ini gue juga gak ngebahas ritual yang seperti bang wikipedia jelaskan diatas..
Ritual yang gue maksud disini adalah hal yang menjadi kebiasaan seseorang sebelum ngelakuin sesuatu..

Misalnya nihh artis sebelum manggung dia harus nyium 1000 kancut dulu..
Atau ibu ibu sebelum arisan mesti nyabut bulu ketek dulu..
Atau sebelum ujian mesti buat contekan dulu..

Ada banyak yahh bentuk ritual yang biasa dilakukan manusia..

Gue pun punya banyak ritual.. Salah satunya nihh sebelum tidur gue mesti cuci kaki dulu, nampar temen dulu..
Atau sebelum minum teh gue ngaduk dulu tehnya.. Sebelum mandi mondar mandir dulu..
Sebelum ngampus mesti mandi dulu..
Sebelum makan teriak teriak dulu, MAAAKAAAN MAKAAAAAAAAANNN LAAPAAARR..

Kadang kala ritual yang kita lakuin itu terlihat bodoh.. Misalnya nihh sebelum ngupil mesti lari keliling komplek dulu..

Tapi itu udah menjadi kebiasaan kita yang susah buat ditinggalin, emang sih kita akan lebih tenang nyaman ngelakuin sesuatu dengan ritual terlebih dahulu..
Feelnya dapet (Jiaahh)..

Itulah ritual, kebiasaan yang udah melekat pada diri kita, berat buat diilangin dan kita merasa senang ngelakuinnya..

Kalo gue bilang, selama hal itu tidak berdampak negatif pada orang lain yahh why not dilakuin.. Tafaddal..
Jiaahh.. :D


Salam coratcoret..


..Tercoret..

1 komentar:

Shinta .afebrina mengatakan...

keren yah ritualnya bikin ngakak hahaa