Rabu, 15 Mei 2013

Rejeki Emang Gak Kemana \(^0^)/


"Tingg ting.. tingg tingg.. (Menirukan bunyi ringtone hape nokia)..

Tiba tiba bunyi hape nokia gue memecahkan lamunan dipagi hari.. Entah mengapa pagi itu gue teringat ama sempak gue yang udah sobek dan udah lama gue buang..

Kembali ke hape nokia.. 

Iyaa hape nokia gue bunyi tanda gue dapet sms.. SMS pertama gue hari itu, gue berharapnya sihh itu bukan dari telkomsel. Kalo emang bener dari telkomsel gue banting hape gue..
Ternyata bukan dari telkomsel dan hape gue selamat dari amukan kekesalan gue ma telkomsel.. Ini SMS keti (baca: Ketua tingkat) gue.

Bunyi SMSnya kayak gini "Teman teman sehubungan karena kita akan mengadakan studi visit ke Trans Studio, maka diharapkan kepada teman teman agar membayar kontribusi sebesar Rp. 75.000.. Studi visit ini wajib diikuti karena ini merupakan nilai mid mata kuliah manajemen perubahan, kontribusi terakhir dikumpul minggu depan"..

Demi apapun gue bener bener mikir setelah nerima SMS ini.. 
Wahh bener bener nih dosen mau manfaatin kita, malah dijadiin lahan bisnis kita..

Apalagi duit gue nih didompet tinggal lima puluh rebu. bener bener stress gue dibuatnya. Pikiran gue saat itu gak jauh dari gimana caranya buat dapet duit dua puluh lima ribu dalam 2 minggu. sampai gue sempat berpikir buat ngandalin titit gue buat dapet duit.. Tapi sumpah ini gak gue lakuin..

Mahasiswa yang kayak gue nih, kuliahnya jauh dari orangtua. Hidup cuman ngandalin gaji kiriman dari orangtua dikampung.. Yahh paling dalam sebulan dapet kiriman kalo enggak 200 rebu yahh 100 rebu.. 

Tapi kali ini gue dapetnya cuman 100 rebu dan 50 rebunya udah gue pake, jadi tinggal 50 rebu trus kontribusi studi visit ntu 75 rebu, duit gue gak cukup.. Ohh TUHAAAAAANN..

Gue gak mungkin minta ma orangtua lagi.. soalnya kiriman gue baru nyampe dan udah kurang 50 rebu..

Gue bener bener putus asa.. Gue ikhlasin deh nilai gue gak ada.. 
Gue pasrah.. GUEE PASRAAAHHH Tuan..

Sampai suatu malam gue lagi nyantai sambil menggerayangi laptop gue.. Tiba tiba hape gue berdering dengan khidmatnya..
Ternyata itu sebuah SMS dari keti gue.. Katanya hari senin bakalan ada pelatihan kewirausahaan dan perkoprasian.. 

Dan berita bahagianya adalah kalo kita ngikut pelatihan ntuh bakalan dapet duit jalan.. 

GUE SUMRINGAH..
Wahh gue musti ikut acara ini, setidaknya kehormatan titit gue selamat..

Hari senin itupun telah tiba, waktu yang gue tunggu tunggu.. Dengan wajah sumringah gue menuju tempat pelatihan.. Tempat dimana penyelamat gue berada..

Gue ngisi registrasi dan kemudian ngambil posisi wenak.. Wahh begitu banyak peserta yang ngikut.. Entah berapa orang yang punya tujuan kayak gue dateng ketempat ini..

Ternyata eh ternyata kegiatan pelatihan ini sampe sore.. Gue bayangin, gue duduk seharian ditempat ini. gimana nanti bentuk pantat gue??

Tapi demi nilai gue ikhlasin deh pantat sixpack gue tepos.. 

Abis kegiatan ini ada acara bagi bagi amplop isinya uang..
Wahh bener bener sumringah gue.. TERIMAAAAA KAASIIIHHH TUHAAANN..


Rejeki emang gak kemana.. 


salam coratCoret..


..Tercoret..

Tidak ada komentar: