Minggu, 26 Mei 2013

MITOS the freshmaker



Mama: "Kamu mau kemana??"

Gue: "Toilet mak"

Mama: "Ngapain??". Nyokap mulai kepo.

Gue: "Beli bubur mak"

Mama: "Mau berapa kali mama bilangin, abis makan jangan langsung buang air". 
Nyokap mulai nyolot.

Gue: "Udah kebelet nih mak"

Mama: "Pokoknya kamu nunggu dulu"

Gue: "Berapa lama??"

Mama: "5 Hari"

Gue: @$@#%^$@


**5 Menit kemudian gue berak dicelana..

Mama: "Bau apaan nih?? Kamu kentut??"


Gue: "Nggakk, gue gak kentut.. Gue berak mak" (--____--)

Mama: "Kamu bego atau bodoh sih??"

Gue: "Gue bego mak"..

Mama: "Kenapa kamu berak dicelana??"

Gue: "Kebelet mak"

Mama: "Kamu emang bego ya, kalo kebelet nape gak ke toilet?? Gini kan jadinya rumah jadi bau semriwingg..

Gue: #@%$&%$#



*Gue gondok, seharian gue manyun..

************

Percakapan diatas adalah salah satu contoh mitos yang beredar dimasyarakat..

Abis makan gak boleh langsung buang air

Kalo pengakuan nyokap sih katanya kita bakal dijadiin babu ama keluarga sendiri kalo abis makan langsung buang air..
Mengerikan sihh.. ihhh..


Tapi apakah bisa dipercaya?? Kalo gue ngikut ngikut aja secara gue takut nyokap..

FYI: Nyokap gue ini selain jago boong, beliau juga jago ngambek. Ngambeknya bisa ampe berhari hari.. 

Kalo boongnya itu beliau pernah bilang kalo gue ini keren, tampan, kece tapi gue yakin itu adalah boong, akal akalannya doang biar gue cengengesan dan terhipnotis gak minta duit lagi..

Kembali ke Mitos..

Mitos secara bahasa adalah gabungan huruf M, I, T (bisa serius gak??)

(--____--")

Menurut iklan mitos itu the freshmaker.. :D

Abaikan..

Loncat wikipedia..

Menurut bang wikipedia


Mitos adalah cerita prosa rakyat yang menceritakan kisah berlatar masa lampau, mengandung penafsiran tentang alam semesta dan keberadaan makhluk di dalamnya, serta dianggap benar-benar terjadi oleh yang empunya cerita atau penganutnya. Dalam pengertian yang lebih luas, mitos dapat mengacu kepada cerita tradisional.

Mitos menurut gue adalah upaya orang tua (contohnya) untuk menakut nakuti kita agar gak ngelakuin hal tersebut atau sama dengan melarang tapi ini versi ekstremnya..

Contoh, gak boleh motong kuku malem malem katanya kalo motong kuku malem malem kita bakalan diganggu setan. 

Itu merupakan salah satu cara mereka (baca: orang yang tidak bertanggung jawab) untuk melarang kita melaukan hal tersebut, malem itu kan gelap kalo kita motong kuku ntar kena jari luka deh.. Nah seperti itu..

Biasanya kan anak anak tuh dikasi tau gak mau denger maka digunakanlah cara hina ekstrem seperti ini, dengan menggunakan mitos..

Nah ada lagi ini yang beredar dimasyarakat dan telah meracuni pemikiran manusia..

"Jangan duduk dibantal ntar pantat loe bisulan". Kalo gue pikir, gue kecil emang bego.. Emang bisa bantal bikin bisulan?? Masa kecil gue emang suram gara gara bantal.. 

Gue ngikut aja gitu, karena takut bisul gue setiap ngeliat bantal gue langsung megang pantat terus teriak "Bantal jangan mendekat.. JANGAAANNN"..

Gue RUSAK..

Bisul terjadi karena disebabkan oleh bakteri bukan BANTAL.. Aneh..

Itu maksudnya supaya kita gak ngedudukin bantal entar bantalnya rusak..


Nah itulah MITOS..
Menurut gue Mitos itu tergantung siapa yang memaknainya..
Buruk kah, baik kah..

Jadi selama itu dilakukan untuk hal positif yahh gak apa apa..


Muahhhhhh.. Cipok basah..
(--______--")




SalamCoratCoret..


..Tercoret



3 komentar:

Shakti Nugroho mengatakan...

jgn gampang percaya mitos broh. :D

Benagustian mengatakan...

Aduh bray kasihan modem ane buka blog sampean ngerangkak dianya =.=
ah ada ya mitos kalo abis makan ngak boleh boker? hahah

Rohmad Abdulah Bahri mengatakan...

Bukane sekedar dapet info , tp bikin perut gua mules abis baca ini blog 😂