Kamis, 09 Mei 2013

Hatiku menangis

Suara adzan berkumandang merdu, menandakan waktu shalat azhar telah masuk..
Bergegas gue mengakhiri aktivitas sejenak dan berjalan menuju masjid dan lagi dengan senyum ala Rifky Balweel.. :D

Sebelum masuk masjid seperti biasa gue ngambil wudhu dulu.. Sebelum ngambil wudhu gue sempetin memandang keseluruh sudut masjid kali aje ada sesuatu yang menarik..
Dan sentak gue tertegun dengan hal terjadi disalah satu sudut masjid, tepatnya terjadi diteras masjid..

Seorang lelaki mudah gagah, keren, dan tampang tajir memandang kearah seorang bapak bapak yang berpenampilan urakan menjinjin tas dengan sebuah tongkat besi ditangan kirinya.. Ternyata bapak bapak ini adalah penyandang tuna netra..

Lelaki tadi dengan sigap meraih tangan bapak bapak itu dan menuntunnya masuk mesjid..
Batin ku tersentak, hatiku menangis..

Gue aja nih ye yang berpenampilan urakan layaknya gembel emperan toko, gak bisa ngapa ngapain, hanya mampu memandang kejadian tersebut.. Hanya rasa kagum yang tidak berarti apa apa dibanding apa yang dilakukan lelaki tadi, sungguh perbuatan terpuji..

Subhanallah sungguh luar biasa budi pekerti lelaki tadi, yang sebagian anak muda terlena dengan duniawinya ye dan tak memandang disekitarnya.. Anak muda jaman sekarang entah kenapa kepeduliannya ama sesama udah jauh..
Anak muda jaman sekarang kerjanya mabok mabokan, trus botol minumannya ditaro begitu aja.. Kan merugikan banyak hal.. Apa lagi tempat itu adalah kantor pemerintahan, dipinggir jalan pula.. Wahh parah nihh..

Jangankan anak muda, anak kecil aja jaman sekarang udah parah banget.. Yang jamannya gue dulu umur sepuluh tahun maennya kelereng, main karet, kejar kejaran, trus abis itu sorenya ngaji..
Tapi sekarang nih yee anak kecil udah gahol udah make hengpong BlackBerry, maen twitteran, maen facebook, sorenya nih ye nongkrong di pinggiran jalan, ngerokok pula.. Miris..

Sampe gue pernah nemu anak kecil nonton pilem gag bener (Baca: Bokep).. Malah anak kecil jaman sekarang nih ye udah pada mabok mabokan, ngerokok..

Emang jaman sekarang udah edan ye..
Jaman sekarang ajah nihh ye, masjid udah sepi pengunjung anak anak.. Lebih rame pigiran jalan.. Lebih rame jembatan dibanding masjid..
Dulu gue kecil maennya dimasjid, abis itu langsung ngaji.. Keren dah jaman kecil gue.. :D

Yang tragis juga nih ye, anak sekolahan abis lulusan pada nyemprot baju.. Wahh..
Ntuh baju, adek loe bisa pake nape loe rusakin.. Kan bisa ye ngurangin biaya sekolahan adek loe.. Kan lebih lebih bermanfaat tuhh.. Setuju gak??

Bukannya gue nyalahin anak anak yee.. Sebenernya hal ini terjadi tidak lain karena kurangnya pengawasan orangtua.. Sehingga anak ini bergaul dilingkungan yang salah..

Tapi tetep yahh gue percaya kalo gak semua anak kayak gitu, masih ada kok yang dijalan kebenaran..  ^_^

Semoga tulisan ini bermanfaat ye buat semua orang..
Amiin.. :)


"Dari perbuatan terpuji lelaki tersebut, kita bisa belajar banyak hal.. Ada banyak pesan moral dari kejadian tersebut.. Pesan gue, marilah kita saling membantu sesama secara kita kan mahluk sosial harus ye saling membantu.." Salam redaksi.. :D 



Salam CoratCoret..



..Tercoret..

Tidak ada komentar: