Sabtu, 11 Mei 2013

Abang Tukang Nasi Goreng

Malam itu suasana kota Makassar tampak sunyi.. 

Waktu sudah menunjukkan pukul 00.05 WITA..
Hanya segelintir kendaraan saja yang berlalu lalang..


Kala itu gue lagi nyari warung makan, gue sih gak berharap lebih bakal ada yang buka jam segini.. Jam segini tuh waktunya orang orang pada ngepet tidur.. 

Dan ternyata kekhawatiran gue benar benar terjadi, hampir sebulan sejam gue keliling buat nyari warung yang buka jam segini, dan nihil..

Waktu berlalu.. Dan pencarian gue berakhir.. gue akhirnya nemu warungnya, gue terharu, senang, bercampurlah feeling gue.. (Halah..)

Tanpa pikir panjang gue berlari menuju warung tersebut sambil teriak
"TERIMAAAA KAAAASIIIHH TUHAAANN".. Gue terjatuh dan tak bisa bangkit lagi..
Hidung gue kempang kempis..

Gue pun masuk ke warung tersebut dengan wajah sumringah pengen makan secepatnya..

"Hellow ada orang".. Gue mencoba menyapa..

Keluarlah seorang abang abang bertubuh kekar layaknya seorang kuli atlet.. Gue terbelalak WOW..
KEKAARR..

"Mau pesen apa mas??" Tanya abang kekar tadi sambil menyibakkan rambut keteknya gondrongnya ditambah aksen jawanya yang kental..

"Adanya apa aja mas??" Tanya gue balik..

"Ada paku nasi goreng mas!!" Jawab abang berambut ketek gondrong tadi..

"Pesen nasi goreng kalo gitu" Jawab gue dengan muka nahan boker lapar..

"Cepat ya mas"..

Abang itu tersenyum dan menghilang.. Mungkin lagi ngelakuin ritual sebelum menggoreng..


Tak lama waktu berselang abang tadi dateng dengan peralatan lengkap mulai dari palu spatula, penggorengan, bumbu bumbu dan sebagainya..


Dan ini moment paling gue tunggu tunggu.. Nasinya digoreng..
Abang itu mengangkat spatula tinggi tinggi dan memulai aksinya.. 
Dan WOW..


Beuhh.. Abang ini ternyata punya skill menggoreng nasi diatas rata rata.. Yang gue liat cuman nasi yang beterbangan karena adukan super cepat dari abang ini.. 
Gue ngangkat jempol ampe subuh buat abang.. 

Sepanjang proses penggorengan gue cuma bisa kentut mangap dengan khidmat..

Malam itu gue ngeliat cara menggoreng nasi goreng tersadis sepanjang sejarah menggoreng nasi..

"Wahh keren bang" puji gue.. Abang itu tersipu.. Jiaahhh..

Dan nasi goreng pesenen gue udah siap santap.. Dan gue makan dengan khidmatnya..

Sepulang dari warung itu, gue berfikir untuk datang untuk berguru ke abang itu..
Kali aja gue bisa buka lapak warung nasi goreng juga..

Kali aja bisa sekekar abang itu.. :D


Salam CoratCoret..



..Tercoret..

2 komentar:

pertiwiyuliana mengatakan...

Jadi pengen ketemu abangnya :'''D

Mappangaja Amir mengatakan...

Keren deh abangnya..